Klub Pemilik Suara Dukung Hasil Kongres Askot PSSI Makassar 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Klub anggota yang juga pemilik suara menegaskan mendukung hasil Kongres Askot PSSI Makassar 2019. Dimana pada kongres yang berlangsung di Balaikota Makassar, 20 Juli menetapkan Junaldi Monoarfa sebagai ketua terpilih. 

Dukungan ini disampaikan oleh wakil 18 dari 26 klub pada pertemuan yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (8/2/2020). Pernyataan ini menyikapi rencana kongres tahunan Askot PSSI Makassar yang salah satu agendanya adalah membentuk komite pemilihan dan komite banding untuk pemilihan ulang.

Ke-18 klub itu adalah PS Libra, Madya Jaya, Budi Daya, PSAL, Beringin Putera, Kostarika, Panasonic, Swadiri, Nangura Kamuri Telkom, Mesran Pertamina, PS Minaesa, PS Makassar Satu, Kijang Putera, PS Indonesia Muda, Perseka Bosowa, PS Persis, PS Bangau Putera dan PS Tirta.

Para pemilik klub itu menegaskan tidak akan mengikuti segala kegiatan yang dilaksanakan oleh Plt Askot Makassar. Mereka pun meminta Ketua Askot PSSI Makassar terpilih segera membentuk kepengurusan dan kemudian melaporkannya ke PSSI.

Pada kesempatan itu, Junaldi kembali menegaskan dirinya mau menerima amanah dari klub karena ingin mengembangkan sepakbola Makassar. "Saya tidak punya kepentingan apa pun selain itu. Jadi, salah besar kalau dikaitkan dengan politik atau bisnis, karena saya tidak punya kepentingan disitu," tegas Junaldi.

Sementara itu, mantan Plt Askot PSSI Makassar, Mulyadi menambahkan, Kongres PSSI Askot Makassar pada 2019 sudah sesuai dengan prosedur dan statuta PSSI. "Kongres saat itu juga dihadiri oleh Asprov PSSI Sulsel dan Koni Makassar serta wakil Pemkot," ungkap Mulyadi.

Mulyadi juga menilai surat keberatan dari Yusuf Gunco, selaku ketua Askot PSSI Makassar yang lama tidak kuat secara statuta. Karena status Yusuf Gunco pada saat itu sudah demisioner. "Dalam statuta PSSI, ketua demisioner tidak wajib hadir pada kongres," tutur Mulyadi. (ab)